Selasa, April 16, 2024

Mahasiswa Ubhara Jaya Sabet Dua Juara Lomba Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Mahasiswa Ubhara Jaya Sabet Dua Juara Lomba Tulis Ilmiah Tingkat Nasional “Rektor Cup Universitas Kristen Indonesia Toraja”

JAKARTA, TrijayaNews.id – Lomba tulis ilmiah tingkat nasional dalam rangka Rektor Cup Universitas Kristen Indonesia Toraja Tahun 2020 menjadi berkah bagi tim penulis dari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Pasalnya, tim penulis dari kampus itu meraih dua juara, yakni juara II dan Juara III pada pagelaran lomba yang berbasis penelitian tersebut. Lomba karya ilmiah itu diikuti oleh lebih dari 50 mahasiswa dari seluruh Indonesia. Kali ini menyelenggara lomba penelitian ilmiah mahasiswa yang bertema “gagasan pemberantasan Pandemi Covid-19 berasal dari Tana Toraja.

Tim penulis peraih juara II dari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya yaitu Krishnantia Arnos Putri dan Anisa Feby Yana adalah mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis UBJ dengan pembimbing dari kalangan dosen, Hasanuddin. Mereka mengambil judul “Pemanfaatan QR-Code untuk Tanda Tangan  dalam Rangka Memutus Rantai Covid-19″, adalah peraih juara II.

Sedangkan tim penulis peraih juara III adalah Mita Setiani, Nuuri Asysyifa Mugnianingsih, Sylvia Agnes Ratna Ramadhan adalah mahasiswa fakultas Ilmu Pendidikan UBJ dengan pembimbing dari kalangan dosen, Sani Aryanto dengan mengambil  judul “Sekolah Alam Berbasis Kearifan Lokal sebagai Langkah Konkret dalam Menghadapi Kesenjangan Digital selama Pandemi Covid 19”.

Menanggapi prestasi hal tersebut, Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Bambang Karsono, mengaku sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi yang diraih para mahasiswa UBJ, dan ia bebertekad untuk terus menggerakkan potensi  mahasiswa dan dosen  UBJ untuk lebih kreatif  dalam melakukan penelitian dalam pemenuhan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Pertama saya ucapkan selamat pada mahasiswa dan dosen pembimbing peraih juara II dan III lomba tulis ilmiah tingkat nasional ini.  saya sangat bersyukur dan bahagia sekali setelah mendengar ada pengumuman bahwa peserta dari Ubhara Jaya meraih juara II dan III pada lomba tersebut, tentu ini anugerah,” ungkap Bambang, panggilan akrabnya saat dikonfirmasi awak media.

Baca Juga :   Rangkaian HUT ke-77, BNI Gelar Friendly Golf Tournament

Ia pun menjelaskan bahwa UBJ terus bebenah diri untuk menjadi universitas swasta unggul, dimana semua dimensi mulai dari pengajaran, penelitian dan abdi masyarakat harus juga meningkat ke arah unggul. Lomba seperti ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa dan dosennya untuk meningkatkan semua potensi akademik sehingga dapat menghantarkan pencapaian menjadi universitas unggul.

“Sejak awal saya selalu menekankan agar pembenahan kehidupan akademik di kampus UBJ menjadi prioritas disamping dengan pemenuhan sarana dan prasarananya. Saya minta semua jajaran dekan dan lembaga penelitian untuk mulai membangun basis pengajaran berdasarkan Tridarma dan mulai memfasilitasi mahasiswa melakukan penelitian bersama, sekalipun kita masih dalam situasi pandemi. Mahasiswa dan dosen adalah aset utama bagi UBJ.  Saya sangat mendorong agar semua kesempatan untuk mengembangkan diri dan prestasi dapat diiikuti sebagai ajang latihan. Dan,  Alhamdulilah mulai membuahkan hasil,” sambung Purnawirawan berpangkat Irjen Pol purnawirawan tersebut.

Ia pun berharap, prestasi tersebut dapat memotivasi mahasiswa yang lain untuk dapat berprestasi di ajang nasional dan internasional terutama untuk kegiatan akademik. Kegiatan kemahasiswaan di bidang lain seperti olah raga angkat besi sudah pernah dihasilkan sampai ke tingkat ASEAN.  Ini adalah menunjang cita-cita Universitas Bhayangkara Jakarta yang termasuk dalam keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

“Jangan berhenti disini, prestasi lain harus diraih termasuk perbaikan manajemen internal kampus hari demi hari harus semakin baik, kita perlu mewujudkan cita-cita para pendiri kampus ini yang  berasal dari kalangan kepolisian Indonesia yang  juga  peduli akan pendidikan anak bangsa,” jelas Bambang menutup pembicaraan ini.

Baca Juga :   DPR Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz Fetival 2023, Dorong Geliat Ekonomi Kreatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved