Sambut Libur Panjang, KAI Tambah Perjalanan KA

KAI menambah perjalanan KA Jarak Jauh serta memperpanjang rangkaian kereta pada beberapa perjalanan KA.

JAKARTA, TrijayaNews.id – Dalam rangka menyambut libur Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus dan libur Tahun Baru Islam pada 20 Agustus, KAI menambah perjalanan KA Jarak Jauh serta memperpanjang rangkaian kereta pada beberapa perjalanan KA.

“Penambahan ini bertujuan untuk mengakomodir pelanggan yang ingin bepergian menggunakan kereta api pada libur panjang yang berdekatan ini,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Di bulan Agustus 2020, KAI rata-rata mengoperasikan 53 KA Jarak Jauh per hari. Jumlah tersebut meningkat 55% dibanding bulan Juli 2020 yaitu rata-rata mengoperasikan 34 KA Jarak Jauh per hari.

KAI mengoperasikan kembali Kereta Api Jarak Jauh dari dan menuju kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Madiun, Blitar, Surabaya, Malang, Jember, hingga Ketapang.

KA yang dioperasikan diantaranya Argo Wilis (Gambir – Surabaya Gubeng pp), Malabar (Pasar Senen – Malang pp), Brantas (Pasar Senen – Blitar pp), Progo (Pasar Senen – Lempuyangan pp), Senja Utama Yogyakarta (Pasar Senen – Yogyakarta pp), Lodaya (Bandung – Solo Balapan pp), Ciremai (Bandung – Semarang Tawang pp), Purwojaya (Gambir – Cilacap pp), Mutiara Timur (Surabaya Gubeng – Ketapang pp), dan berbagai KA lainnya

KAI juga menambah KA yang berjalan setiap hari, dimana sebelumnya KAI menjalankan KA tertentu hanya pada akhir pekan dan tanggal tertentu dengan melihat minat dari masyarakat. KA yang dijalankan kembali setiap hari adalah sbb:

– Mulai 15 Agustus, KA Argo Wilis (Gambir – Surabaya Gubeng pp)
– Mulai 17 Agustus, KA Progo (Pasar Senen – Lempuyangan pp), dan Malabar (Pasar Senen – Malang pp)
– Mulai 18 Agustus, KA Matarmaja (Pasar Senen – Malang pp) dan Bima (Gambir – Malang pp)
– Mulai 19 Agustus, KA Ciremai (Bandung – Semarang Tawang pp), Argo Muria (Gambir – Semarang Tawang), Argo Sindoro (Semarang Tawang – Gambir)

Masyarakat dapat mengakses aplikasi KAI Access untuk melihat info detail seluruh KA yang dioperasikan pada Agustus 2020 ini. Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access dan channel online lainnya mulai H-7 keberangkatan KA. Sedangkan penjualan tiket di loket stasiun dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

Sampai dengan saat ini sudah terdapat KA-KA yang okupansinya cukup tinggi pada perjalanan akhir pekan ini, terutama KA-KA menuju Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang. Maka dari itu, untuk melayani lebih banyak masyarakat, KAI memperpanjang jumlah rangkaian pada rute dan tanggal yang menjadi favorit masyarakat.

Misalnya KA Kertajaya (Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi) menambah 9 Kereta Ekonomi pada perjalanan 13 dan 15 Agustus, sehingga totalnya membawa 14 Kereta Ekonomi; KA Sembrani (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp) menambah 4 Kereta Eksekutif pada perjalanan 13 s.d 17 Agustus, sehingga totalnya menjadi membawa 8 Kereta Eksekutif; dan Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp) menambah 3 Kereta Eksekutif pada perjalanan 14 dan 17 Agustus, sehingga totalnya menjadi membawa 8 Kereta Eksekutif.

“KAI akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dalam rangka menyambut libur Hari Kemerdekaan Indonesia dan libur Tahun Baru Islam. Semoga masyarakat dapat menikmati pelayanan yang diberikan KAI dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan,” tutup Joni

Untuk info selengkapnya tentang perjalanan KA bulan Agustus, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI di (021)121, email cs@kai.id, dan sosial media KAI 121.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Perkuat Komitmen sebagai Agent of Development, BNI Gandeng Batumbu Perluas Akses Pembiayaan bagi UMKM

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, terus memperluas jangkauan pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menjalin...

Koperasi Konsumen Bank Nagari jadi Role Model Holdingisasi Koperasi, Tandas Wamenkop

Trijayanews.id, Padang - Kinerja Koperasi Konsumen Keluarga Besar (KSUKB) Bank Nagari, yang dinilai sukses mengembangkan skala bisnis koperasi dalam ekosistem holding. Mendapatkan apresiasi dari...

BNI Perluas Layanan untuk Diaspora Indonesia di Belanda melalui Implementasi KMILN

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, bersama Kementerian Luar Negeri Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik mengadakan sosialisasi, dan...

Sabet Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024, BNI Pimpin Masa Depan Dunia Kerja

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan, sebagai Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards...

BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat inovasi layanan digitalnya dengan menggandeng Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia)....

Berita Terkait

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved

Exit mobile version