Minggu, April 28, 2024

Kapolri Perintahkan Jajaran Bantu Mahasiswa Korban Jeratan Kabel Optik

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjukkan perhatian yang besar terhadap peristiwa kecelakaan yang menimpa Sultan Rif’at Alfatih. Beberapa hari lalu, Sultan mengalami kecelakaan saat kabel optik menjerat lehernya, menyebabkan dia tidak dapat berbicara, makan, minum, dan mengalami kesulitan bernafas.

Kepedulian Jenderal Sigit terhadap peristiwa ini mendorongnya untuk memberikan perintah kepada jajaran Kedokteran dan Kesehatan Polri (Dokkes Polri) serta Polres Jakarta Selatan (Jaksel) untuk memberikan bantuan. Bahkan, Polri akan mengfasilitasi pengobatan Sultan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Langkah ini pun dijalankan oleh Bidang Dokkes Polda Metro Jaya dan Kapolres Jaksel Kombes Pol. Ade Ary. Tim Dokkes dan Polres Jaksel mengunjungi kediaman Sultan di Bintaro pada hari Kamis (3/8) untuk melakukan pengecekan dan membantu proses pemulihan mahasiswa Universitas Brawijaya tersebut.

Sultan menyatakan bahwa ia hanya merasa nyaman berbaring telentang saat tidur dengan gerakan tangan. Sang ayah, Fatih (49), menceritakan bahwa Sultan sering mengalami kesulitan menelan saat makan dan minum.

Tim Dokkes bertanya kepada ayah Sultan tentang keluhan-keluhan yang dialami anaknya setelah peristiwa tersebut. Dengan penuh penghargaan atas bantuan dari jajaran kepolisian, ayah Sultan menjelaskan keluhan tersebut dan berharap bantuan dari Kapolri dapat membantu anaknya pulih sepenuhnya.

Baca Juga :   Bincang Online Inspiratif (BIONS) Seri 172 Bahas Strategi Komunikasi Kunci Menjangkau Peluang Pasar Global

Fatih juga mengungkapkan terima kasih yang besar kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan jajaran atas bantuan yang telah diberikan kepada anaknya. Ia berharap, bantuan ini dapat memberikan semangat baru bagi Sultan untuk pulih dan melanjutkan kuliahnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolri, kemudian kepada Pak Kapolda, dan seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang sudah beratensi kepada kami, kepada anak kami khususnya, Sultan Rif’at Alfatih. Kami betul-betul respek dan terima kasih yang luar biasa. Mudah-mudahan atensi Pak Kapolri dan Pak Kapolda bisa membuat anak saya lebih semangat, lebih sehat, dan kembali pulih untuk bisa melanjutkan masa-masa emasnya berkuliah,” ungkap Fatih.

Sultan mengalami kecelakaan motor di Jalan Antasari, Jaksel, pada 5 Januari 2023. Ia terjerat kabel optik yang menggelantung dan mengenai lehernya. Akibatnya, Sultan mengalami trauma laring yang menyebabkan dia kehilangan kemampuan berbicara, menelan, dan mengalami kesulitan bernafas. Remaja berusia 21 tahun ini akhirnya menjalani perawatan dan mengajukan kasusnya ke jalur hukum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Fakultas Komunikasi Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR adakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum Guna “Mendukung Pencapaian Indonesia Emas 2045”

Trijayanews.id - Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR adakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum Fakultas Komunikasi meliputi 2 (dua) Program Studi (Prodi) yang terdiri...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved