Rabu, Agustus 10, 2022

Lin Dan Pensiun, Ini 8 Fakta Menarik sang Legendaris

BEIJING, TrijayaNews.id – Keputusan besar baru saja diumumkan Lin Dan, Sabtu (4/7/2020). Dia memutuskan gantung raket alias pensiun di usia 36 tahun.

Selama berkarier 20 tahun, banyak gelar yang diraih oleh atlet berjuluk Super Dan ini. Beberapa di antaranya adalah medali emas Olimpiade serta trofi Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Di balik itu, ada sejumlah fakta menarik yang dimiliki oleh Lin Dan. Berikut ulasannya yang dikutip dari Tacticalbadmintonclub:

1. Medali emas Olimpiade diraih Lin Dan dua edisi berturut-turut. Dia mendapatkannya di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

2. Saat kecil, Lin Dan didaftarkan ke sekolah piano. Namun sejak usia 5 tahun, dia lebih tertarik bermain bulutangkis.

3. Pada Februari 2004, Lin Dan berhasil menyandang peringkat satu dunia. Ketika itu usianya masih 21 tahun.

4. Lin Dan jatuh cinta dengan atlet bulutangkis China bernama Xie Xingfang. Mereka menikah pada 23 September 2012 dan sudah memiliki anak bernama Fang Fang. Bila diartikan dalam bahasa Inggris, nama itu bermakna little shuttlecock alias kok kecil.

5. Lin Dan mengoleksi lima tato di tubuhnya. Di lengan kirinya ada tato salib. Lalu di bawahnya ada gambar lima bintang. Di lengan kanan terukir tato bertuliskan ‘until the end of world’. Kemudian ada huruf F ganda di lengan kanan bawah. Dia juga memiliki simbol inisial LD yang terukir di belakang leher.

6. Dalam kariernya, Lin Dan memiliki rivalitas sengit dengan atlet Malaysia, Lee Chong Wei. Pertarungan mereka sangat ditunggu oleh pecinta bulutangkis dunia.

7. Saking serunya persaingan kedua atlet, situs Wikipedia sampai membuat halaman khusus yang membahas pertemuan mereka.

8. Lin Dan menjadi tunggal putra paling sukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sepanjang kariernya, dia sudah lima kali menjadi kampiun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved