Sabtu, Agustus 13, 2022

Liverpool Punya 48 Trofi Utama, Ungguli Man United

LIVERPOOL, TrijayaNews.id – Liverpool sukses menjuarai Premier League sehingga koleksi trofi utamanya kini jadi 48. The Reds sekarang unggul tiga trofi atas Manchester United.

Keberhasilan Liverpool juara Liga Inggris tak lepas dari kekalahan Manchester City dari Chelsea pekan lalu, sehingga selisih 23 poin tak lagi terkejar di tujuh laga tersisa.

Liverpool sukses menyudahi 30 tahun puasa gelar liga sekaligus merebut gelar Liga Inggris ke-19 atau yang pertama di era Premier League. Trofi ini tentu melegakan karena Liverpool selama ini jadi bahan olok-olok fans rival, terutama Man United.

Sukses besar Liverpool ini plus keberhasilan meraih treble internasional (Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub), membuat klub kota pelabuhan itu sudah memiliki 48 trofi mayor.

Total trofi ini mengungguli 45 trofi utama milik Man United. Meski demikian Setan Merah masih unggul dalam hal trofi domestik dengan 20 gelar Liga Inggris/Premier League, 12 Piala FA, dan lima Piala Liga Inggris, total 37 trofi.

Sementara, Liverpool punya 19 gelar Liga Inggris/Premier League, tujuh Piala FA, dan delapan Piala Liga Inggris, total 34 trofi. Tapi, bicara level kompetisi Eropa dan Dunia, Liverpool menepuk dada.

Liverpool punya enam gelar Liga/Piala Champions, tiga gelar Piala UEFA, empat gelar Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub, total 14 gelar. Sementara, MU punya tiga gelar Liga Champions, satu Piala UEFA, satu piala Winners, satu Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Interkontinental, total delapan trofi.

Namun, jika trofi minor ikut dihitung yakni Piala Community Shield, maka MU dengan 21 gelar di ajang pembuka kompetisi di Inggris itu akan menggungguli Liverpool yang baru 15 kali jadi juara di sana. Jadi total MU punya 66 trofi, sementara Liverpool punya 63 trofi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved