Senin, April 15, 2024

Liverpool Punya 48 Trofi Utama, Ungguli Man United

LIVERPOOL, TrijayaNews.id – Liverpool sukses menjuarai Premier League sehingga koleksi trofi utamanya kini jadi 48. The Reds sekarang unggul tiga trofi atas Manchester United.

Keberhasilan Liverpool juara Liga Inggris tak lepas dari kekalahan Manchester City dari Chelsea pekan lalu, sehingga selisih 23 poin tak lagi terkejar di tujuh laga tersisa.

Liverpool sukses menyudahi 30 tahun puasa gelar liga sekaligus merebut gelar Liga Inggris ke-19 atau yang pertama di era Premier League. Trofi ini tentu melegakan karena Liverpool selama ini jadi bahan olok-olok fans rival, terutama Man United.

Sukses besar Liverpool ini plus keberhasilan meraih treble internasional (Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub), membuat klub kota pelabuhan itu sudah memiliki 48 trofi mayor.

Total trofi ini mengungguli 45 trofi utama milik Man United. Meski demikian Setan Merah masih unggul dalam hal trofi domestik dengan 20 gelar Liga Inggris/Premier League, 12 Piala FA, dan lima Piala Liga Inggris, total 37 trofi.

Baca Juga :   Sempat Koma, Ini Kondisi Terkini Legendaris F1 Michael Schumacher

Sementara, Liverpool punya 19 gelar Liga Inggris/Premier League, tujuh Piala FA, dan delapan Piala Liga Inggris, total 34 trofi. Tapi, bicara level kompetisi Eropa dan Dunia, Liverpool menepuk dada.

Liverpool punya enam gelar Liga/Piala Champions, tiga gelar Piala UEFA, empat gelar Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub, total 14 gelar. Sementara, MU punya tiga gelar Liga Champions, satu Piala UEFA, satu piala Winners, satu Piala Super Eropa, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Interkontinental, total delapan trofi.

Namun, jika trofi minor ikut dihitung yakni Piala Community Shield, maka MU dengan 21 gelar di ajang pembuka kompetisi di Inggris itu akan menggungguli Liverpool yang baru 15 kali jadi juara di sana. Jadi total MU punya 66 trofi, sementara Liverpool punya 63 trofi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved