Jumat, Agustus 12, 2022

Liverpool Siapkan Perayaan Angkat Trofi Premier League

LIVERPOOL, TrijayaNews.id – Liverpool sedang bersiap menggelar perayaan angkat trofi Premier League tanpa dihadiri penggemar. Klub Merseyside itu menyiapkan panggung unik di tribune Anfield.

The Reds dipastikan juara liga setelah pesaing terdekat Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea tiga pekan lalu. Tapi tim besutan Jurgen Klopp itu sampai sekarang belum mengadakan seremonial angkat trofi.

Momen tersebut rencananya akan diadakan pada laga kandang terakhir melawan Chelsea, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Sayangnya euforia itu tak akan dihadiri Liverpudlian karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Tapi The Reds tetap menyiapkan acara angkat trofi semenarik mungkin. Mereka membuat panggung di tribune Kop alias belakang gawang. Kursi-kursi di sana sudah diangkat dan nantinya akan dibuat panggung megah. Kabar tersebut diwartakan beberapa jurnalis yang baru-baru ini mengambil foto kondisi terkini di dalam Anfield.

Tribune di belakang gawang Anfield dipersiapkan untuk panggung perayaan juara Premier League. (Foto: Givemesport)
Tribune di belakang gawang Anfield dipersiapkan untuk panggung perayaan juara Premier League. (Foto: Givemesport)

“Podium sedang dibangun di atas Kop untuk presentasi trofi. Lapangan akan menjadi gelap. Kemudian ada pertunjukan yang dimulai dengan lampu besar ke arah panggung. Lalu akan ada kembang api yang keluar di bagian atas stadion. Ini akan menjadi momen ikonik,” kata Jonathan Higgins, jurnalis Redmen TV di Twitter, Rabu (15/7/2020).

“Liverpool menurunkan beberapa spanduk di tribune Kop. Tampaknya untuk membangun panggung atau podium untuk presentasi trofi Premier League,” kata komentator BBC Conor McNamara.

Momen ini akan menjadi sangat spesial bagi Liverpool mengingat mereka harus menunggu 30 tahun untuk bisa menjuarai liga. Satu kendala yang menghampiri The Reds saat ini yaitu kapten mereka Jordan Henderson sedang menderita cedera lutut. Meski demikian Klopp memastikan sang kapten tetap bisa mengangkat trofi.

“Hendo pantas mengangkat trofi. Dia akan mengangkat trofi. Seperti yang saya katakan. Tidak perlu operasi, itu kabar baik,” tutur Klopp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved