Rabu, Agustus 17, 2022

Liverpool Juara Liga Inggris 2019/2020 Makin Dekat

JAKARTA – Liverpool semakin dekat menuju panggung juara Liga Inggris 2019/2020, dan pekan ini bisa menjadi momentum buat Si Merah untuk mengunci gelar sekaligus mengakhiri dahaga selama 30 tahun.

Jalan Liverpool menuju podium juara cukup berliku. Pada Maret lalu, sebenarnya pasukan Juergen Klopp berpeluang mengangkat mahkota juara Liga Inggris musim ini. Hanya saja, kompetisi sepak bola domestik sempat dihentikan lantaran pandemi virus corona.

Setelah absen selama tiga bulan, kompetisi sepak bola di Inggris kembali bergulir. Sebanyak 18 tim telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-30, dan Liverpool hanya mampu meraup satu poin setelah bermain imbang tanpa gol saat bertamu ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Senin (22/6) WIB.

Tambahan satu poin itu membuat Liverpool saat ini unggul 23 angka dari Manchester City. Dan, pekan ini bisa menjadi hal yang sangat istimewa buat pasukan Klopp.

Sekarang Liverpool tinggal membutuhkan empat poin lagi dari delapan pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini. Dan, rasanya itu tidak akan sulit buat Mohamed Salah dkk.

Hitung-hitungan Juara Liverpool
Liverpool bisa juara di Stadion Anfield saat menjamu Crystal Palace, Kamis (25/6) dini hari WIB. Asalkan, City kalah saat menjamu Burnley.

Kemungkinan merayakan gelar di Anfield bisa saja meleset jika City menang melawan Burnley, Selasa (23/6) dini hari WIB. Dan, penentuan juara bisa ditentukan saat Liverpool bertamu ke markas City di Etihad Stadium pada Jumat (3/7) dini hari WIB.

Berikut Kalkulasi Perhitungan Poin Liverpool Juara

1. Tunda Gelar di Pekan 31

Andai Manchester City menang melawan Burnley, maka Liverpool bakal menunda gelar juara meskipun menang melawan Crystal Palace di pekan 31.

Baca Juga :   Liverpool Siapkan Perayaan Angkat Trofi Premier League

Poin
Liverpool: 86 Poin
Manchester City: 63 Poin
Ket:
Dengan delapan pertandingan tersisa, City masih membuka peluang untuk memertahankan gelar juara Liga Inggris.

2. Penentuan di Pekan 31
Andai Manchester City kalah melawan Burnley, dan Liverpool menang atas Crystal Palace di pekan 31. Maka Si Merah bakal menutup gelar di Anfield, pekan ini

Liverpool: 86
Manchester City: 60
Ket:
Dengan delapan pertandingan tersisa, tidak mungkin bagi City untuk mengejar ketertinggalan poin tersebut. Meskipun Liverpool kalah dan City menang di delapan pertandingan tersisa tetap poin Liverpool tidak akan terkejar (86-84)

3. Penentuan di Pekan 32
Penentuan Gelar Juara Bisa di Etihad saat City menjamu Liverpool pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Jika City keok melawan Si Merah, maka dipastikan Liverpool bakal mengangkat gelar. Sebaliknya kalau Liverpool kalah, maka persaingan gelar makin panjang.

Liverpool juara jika mengumpulkan 89 poin, dan City hanya mengumpulkan 63 angka saja. Tapi persaingan masih bisa berlangsung agak sedikit lama jika City menang (83-66/menang lawan Burnley dan Liverpool)

Berita Terkini

Bank Berkapasitas Global, Ini Strategi BNI

Jakarta, TrijayaNews.id - Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir mengakan, BNI memiliki DNA sebagai corporate banking yang aktif dan mendukung ekspansi nasabah korporasi hingga...

BNIDirect Catatkan Volume Transaksi Lebih Rp2.500 Triliun

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, (BNI kode saham: BBNI) terus berinovasi dengan memberikan kemudahan kepada para nasabah. Hal ini  menjadi...

Kelembagaan Koperasi Nelayan terus Diperkuat KemenkopUKM

Indramayu, TrijayaNews.id - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) terus memperkuat kelembagaan koperasi nelayan, melalui program pendampingan hingga terbentuk ekosistem usaha perikanan yang sehat. Menurut Staf...

SMESCO Indonesia Gandeng PT Jaya Hotel Lestari Pulihkan Ekonomi Melalui Sektor Perhotelan

Tangerang, TrijayaNews.id – Direktur Bisnis SMESCO Indonesia Wientor Rah Mada menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur PT. Jaya Hotel Lestari atau Episode Hotel...

BNI Gandeng Indomaret untuk Perkuat Ekosistem Cashless

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperkuat ekosistem cashless society guna memaksimalkan potensi pemulihan ekonomi. Kali...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved