Jumat, April 19, 2024

Tragedi Dovizioso di Motocross, Buka Peluang Marquez Samai Raih Juara Dunia Rossi

FORLI, TrijayaNews.id– Motocross tetap menjadi salah satu latihan favorit bagi pengendara MotoGP. Tak sedikit penunggang kuda besi mencari sensasi dengan beraksi di trek tanah.

Tetapi latihan motocross bukan tanpa risiko. Dalam beberapa bulan terakhir ini ada sejumlah pembalap yang terpaksa menghabiskan waktunya di rumah sakit. Maverick Vinales pernah berbaring beberapa minggu untuk menjalani istirahat total pasca mengalami cedera saat latihan, Maret lalu.

Terbaru dalam daftar pembalap MotoGP yang alami cedera saat latihan motocross adalah Andrea Dovizioso. Ya, sejak Dorna Sports mengumumkan bakal memulai balapan perdana MotoGP 2020 pada pertengahan Juli mendatang, pembalap tim Ducati ini diketahui sangat rajin untuk mencari sensasi pada motor trail.

Dovizioso pun diketahui kerap menghabiskan ratusan lap di Sirkuit Monte Coralli. Tetapi hal terduga terjadi ketika ia mematahkan bagian bahunya dan ia terpaksa berbaring di meja operasi.

“Ada saluran yang sangat dalam yang memaksa saya mengemudi dengan cara yang sama sekali berbeda dari yang biasa saya lakukan. Saya harus masuk dan menggunakan banyak energi,” jelas Dovi dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Rabu (1/7).

Baca Juga :   Manchester United Vs Bournemouth: Drama 7 Gol Warnai Kemenangan The Red Devils

Beruntung, dalam insiden kecelakaan tersebut Dovizioso tidak mengalami cedera yang serius. Sekarang dia harus menjalani proses pemulihan di rumahnya di Forli, Italia, agar dia bisa tampil di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez.

Cedera yang menimpa Dovizioso tentunya membuka peluang Marc Marquez untuk mencetak gelar ketujuh di kelas utama MotoGP. Pembalap Repsol Honda sebelumnya sempat diragukan setelah dirinya mengalami cedera, namun situasi menguntungkan terjadi lantaran Dorna Sports terpaksa menunda balapan akibat pandemi virus corona.

Sekarang Marquez dalam kondisi sempurna dan ia dapat memanfaatkan kerawanan fisik lawan. Jadi, apakah Marquez bakal keluar sebagai juara dunia MotoGP tahun ini, sekaligus menyamai catatan gelar juara milik Valentino Rossi?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved