Senin, April 15, 2024

AS Terbuka Digelar Tanpa Penonton, Djokovic dan Nadal Absen

NEW YORK, TrijayaNews.id  Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 akan tetap dilaksanakan mulai 31 Agustus mendatang. Namun, turnamen Grand Slam ini bakal berlangsung tanpa penonton.

AS terbuka merupakan salah satu turnamen yang mengalami penundaan akibat pandemic Covid-19. Sebelumnya, AS Terbuka dikhawatirkan bakal dibatalkan, seperti Wimbledon.

Namun, Wali Kota New York Andrew Cuomo mengaku siap menggelar AS Terbuka 2020. Dia bahkan sudah bekerja sama dengan Asosiasi Tenis AS (USTA), demi mempersiapkan turnamen tersebut.

“AS Terbuka akan diadakan di daerah Queens, New York, tanpa ada penonton pada 31 Agustus hingga 13 September,” cuit Cuomo di akun Twitter miliknya.

“USTA akan mengambil langkah pencegahan yang luar biasa, untuk melindungi pemain dan stafnya. Termasuk pengujian ekstra, pembersihan tambahan, serta ruang loker besar,” ujarya.

Baca Juga :   Cetak 2 Gol, Karim Benzema Lewati Rekor Ferenc Puskas

Meski begitu, sejumlah petenis papan atas dikabarkan bakal absen dari turnamen ini. Mereka merasa jadwal AS Terbuka terlalu dipaksakan dan  jaraknya sangat dekat dengan Prancis Terbuka.

Pasalnya, pemerintah AS mewajibkan setiap pengunjung dari luar negeri untuk menjalani karantina mandiri selama dua pekan. Padahal, para petenis harus menjalani latihan agar tampil maksimal.

Tidak hanya itu, Prancis Terbuka, rencananya berlangsung pada September mendatang. Akan berat bagi petenis untuk mengikuti dua turnamen Grand Slam secara beruntun.

Oleh sebab itu, beberapa petenis seperti Novak Djokovic dan Rafael Nadal menyuarakan kekhawatirannya. Mereka memilih absen di AS dan langsung ikut Prancis Terbuka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved