Rabu, Agustus 10, 2022

Fernando Alonso Kembali ke Formula 1 bersama Renault

ENSTONE, TrijayaNews.id – Fernando Alonso resmi kembali ke ajang Formula 1 (F1) pada 2021 mendatang bersama Renault Sport. Dia bakal menggantikan Daniel Ricciardo yang bakal bergabung dengan McLaren musim depan.

Kabar kembalinya Alonso sudah tercium, begitu Ricciardo dipastikan bakal meninggalkan Renault. Apalagi pembalap asal Spanyol itu diketahui sangat ingin kembali ke F1 setelah vakum sejak akhir 2018.

Pembalap berusia 38 tahun itu pun senang bisa kembali membela Renault. Pasalnya, dia memang pernah membela tim yang bermarkas di Enstone tersebut pada periode 2002 hingga 2006. Dia bahkan menjadi juara dunia bersama Renault pada 2005 dan 2006.

“Renault adalah keluarga saya, dan memiliki kenangan indah di F1 bersama dua gelar juara dunia. Tetapi, saya sekarang siap menatap masa depan,” kata Alonso di laman resmi Renault, Rabu (8/7/2020).

Alonso merasa Renault memiliki ambisi yang begitu besar. Terlebih tahun depan Renault tidak akan memasok mesin kepada pabrikan lain dan fokus pada pengembangan mesin untuk tim utama.

“Saya begitu bangga dan emosional bisa kembali ke tim yang telah membuka karier. Sekarang mereka memberikan saya untuk kembali ke level tertinggi. Saya memiliki prinsip dan ambisi yang sejalan dengan proyek tim,” ujarnya.

“Saya akan membagikan seluruh pengalaman dengan semua anggota tim, mulai dari mekanik hingga rekan satu tim. Mereka semua ingin melakukan segalanya untuk kembali ke puncak podium, sama seperti saya,” tutur Alonso.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved