Jumat, April 19, 2024

Sempat Koma, Ini Kondisi Terkini Legendaris F1 Michael Schumacher

BUDAPEST, TrijayaNews.id – Presiden FIA Jean Todt mengakui dirinya baru berjumpa dengan legendaris Formula 1 (F1) Michael Schumacher. Todt mengungkapkan saat ini mantan pentolan Scuderia Ferrari itu masih berjuang menghadapi penyakitnya.

Schumacher sempat koma karena kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen 2013 lalu. Dia sempat dirawat di rumah sakit.

Benturan keras yang mengenai kepala bagian kanannya telah membuat Schumacher memiliki luka dalam yang cukup parah pada bagian otak. Hal itu membuatnya sempat koma.

Namun dia dibawa pulang keluarganya dan melanjutkan pemulihan di rumah. Pihak keluarga sangat tertutup mengenai kondisi Schumacher. Todt yang merupakan mantan principal Scuderia Ferrari beruntung bisa membagi keadaannya terkini.

“Saya menjumpai Michael pekan lalu. Dia masih berjuang, dan semoga seluruh dunia bisa kembali menemuinya. Saat ini dia beserta keluarganya tengah berusaha untuk mewujudkannya,” kata Todt dikutip Daily Mail, Minggu (19/7/2020).

Baca Juga :   Perangi Rasisme, Lewis Hamilton Bakal Berlutut di F1 GP Austria

Baru-baru ini Schumacher baru menjalani operasi steam cell untuk meregenerasi sistem saraf yang rusak akibat cedera otak yang dideritanya.

Operasi steam cell bukanlah hal baru untuk Schumacher. Sebab pada September 2019, peraih tujuh kali gelar juara dunia F1 tersebut juga sempat melakukan operasi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved