Selasa, April 16, 2024

Hajar Getafe, Inter Milan Lolos ke Perempat Final Liga Europa

 Inter Milan lolos ke perempat final Liga Europa. Hal ini terjadi setelah mereka menaklukkan Getafe 2-0 di Stadion Veltins-Arena, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

GELSENKIRCHEN, TrijayaNews.id – Inter Milan lolos ke perempat final Liga Europa. Hal ini terjadi setelah mereka menaklukkan Getafe 2-0 di Stadion Veltins-Arena, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Format baru turnamen yang hanya mengadakan satu pertandingan (tanpa kandang-tandang) memaksa kedua tim untuk langsung bermain agresif sejak menit-menit awal. Getafe menciptakan peluang pertama di menit ke-2. Namun bola yang disundul Nemanja Maksimovic masih bisa ditepis Samir Handanovic.

Tim asal Spanyol kembali menebar ancaman di menit 11. Tapi upaya dari Xabier Etxeita belum mengarah tepat ke sasaran.

Delapan menit berselang, Getafe kembali dapat peluang lewat aksi Jaime Mata. Namun bola yang hendak disepaknya dapat diblokir oleh Alessandro Bastoni.

Inter akhirnya keluar dari tekanan. Di menit 33, mereka unggul berkat tembakan akurat Romelu Lukaku. Bola yang mengarah ke sudut gawang gagal dihalau kiper Getafe, David Soria.

Skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama usai. Keadaan tersebut memaksa Getafe bermain lebih agresif di paruh kedua laga.

Skuat asuhan Jose Bordalas beberapa kali mengancam gawang I Nerazzurri. Namun mereka selalu kesulitan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Baca Juga :   Real Madrid Selangkah Lagi Juara La Liga

Pada menit 76, Jorge Molina membuang kesempatan emas untuk mencetak gol. Tendangannya dari titik penalti melenceng ke sisi gawang. Penalti tersebut diberikan wasit karena Diego Godin melakukan handsball dalam kotak terlarang.

Getafe yang ingin menyamakan skor malah kebobolan lagi di menit 83. Inter menambah keunggulannya melalui Christian Eriksen. Sang pemain mencetak gol hanya semenit setelah masuk lapangan menggantikan Marcelo Brozovic.

Hingga laga usai, skor tetap 2-0. Tim asuhan Antonio Conte lolos ke perempat final dan akan bertemu Rangers atau Bayer Leverkusen.

SUSUNAN PEMAIN
INTER MILAN (3-5-2)
Handanovic; Godin, De Vrij, Bastoni; D’Ambrosio (Biraghi 84), Barella, Brozovic (Eriksen 82), Gagliardini, Young; Lukaku, Martinez (Alexis Sanchez 70).
Pelatih: Antonio Conte

GETAFE (4-2-3-1)
David Soria; Suarez, Djene, Etxeita, Olivera (Portillo 88); Maksimovic (Angel 56), Timor; Nyom (Jason 69), Arambarri (Hugo Durro 89), Cucu; Mata (Molina 69).
Pelatih: Jose Bordalas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Komunitas Rumah Bunga Matahari Rumah Harapan Rayakan Indahnya Ramadhan bersama teman-teman Disabilitas

Trijayanews.id - Dalam rangka merayakan indahnya bulan suci Ramadhan, hari Minggu 24 Maret 2024 Bunga Matahari Rumah Harapan mengadakan acara buka puasa bersama teman-teman...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved