Minggu, Juli 14, 2024

Pol Espargaro Resmi ke Honda, Alex Marquez ke LCR

Jakarta, TrijayaNews.id –  Pembalap Pol Espargaro resmi bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP 2021, sedangkan Alex Marquez gabung LCR Honda setelah keduanya menandatangani kontrak dua tahun dengan Honca Racing Corporation (HRC).

Penundaan MotoGP 2020 karena pandemi virus corona dimanfaatkan dengan baik oleh HRC guna membuat kesepakatan dengan dua pembalap, Pol Espargaro dan Alex Marquez, dikutip dari Motorsport.

Honda mengonfirmasi, Pol Espargaro akan jadi rekan setim juara bertahan Marc Marquez di musim depan, sedangkan Alex yang sebelumnya bergabung dengan Honda justru pindah ke LCR.

“Saya sangat bangga mengumumkan kontrak baru dengan HRC,” ujar Alex Marquez dikutip dari Motorsport.

“HRC memberikan saya kesempatan berada di MotoGP, dan saya senang bergabung dengan tim LCR Honda pada akhir 2020 dan bersaing dengan tim besar dengan pengalaman hebat di MotoGP,” ucap Alex menambahkan.

Menurut pemberitaan tersebut, pindahnya Alex ke LCR merupakan bagian dari proses penawaran kontrak baru Honda dengan Marc Marquez untuk empat tahun ke depan.

Baca Juga :   Absen Lebih Lama, Ini Komentar Valentino Rossi

Meski demikian, Alex tetap siap membuktikan kualitasnya bersama Honda di musim ini jelang seri pertama MotoGP 2020 di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

“Saya ingin berterima kasih kepada HRC dan tim LCR atas kepercayaan mereka kepada saya untuk bisa terus bersama keluarga Honda, dan saya akan bekerja keras guna membuktikan kepercayaan mereka dengan hasil,” tutur Alex.

“Sekarang, saya ingin memulai musim [MotoGP 2020] di Jerez, dan saya sangat fokus untuk memberikan yang terbaik di tahun ini,” ujar Alex melanjutkan.

Bergabungnya Pol Espargaro dengan Honda tidak lain setelah KTM mengonfirmasi kepergian pembalap asal Spanyol itu pada akhir bulan lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Ketum Dekopin: Kalau Pemerintah Berikan TKDN 40 Persen Mestinya Koperasi Diberikan Tempat

  TrijayaNews.id, Jakarta - Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Sri Untari Bisowarno, di antara sambutannya pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), 12 Juli 2024...

HUT Ke-77 Koperasi, Dekopin Tekankan Modernisasi dan Kemandirian Koperasi

JAKARTA, TrijayaNews.id - Koperasi merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian Indonesia yang memiliki peran strategis dalam memperkuat ekonomi masyarakat, khususnya di pedesaan. Koperasi...

Meriah Peluncuran dan Pentas Apresiasi Buku Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina

Trijayanews.id, Purwokerto - Peluncuran dan pentas apresiasi buku berjudul Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina, bertempat di Lantai 2, Arpusda Kabupaten Banyumas, Jalan Jenderal Gatot...

Mahasiswa LSPR Perkenalkan Keberagaman Budaya Kampung Seni Edas Bogor Melalui “Pesta Edas”

Trijayanews.id - Mahasiswa/i semester 6 Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Jakarta dari kelas PRDC25-1SP mengadakan acara “Pesta Edas” yang bertujuan untuk memperkenalkan keberagaman budaya...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved