Jumat, April 19, 2024

Pol Espargaro Resmi ke Honda, Alex Marquez ke LCR

Jakarta, TrijayaNews.id –  Pembalap Pol Espargaro resmi bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP 2021, sedangkan Alex Marquez gabung LCR Honda setelah keduanya menandatangani kontrak dua tahun dengan Honca Racing Corporation (HRC).

Penundaan MotoGP 2020 karena pandemi virus corona dimanfaatkan dengan baik oleh HRC guna membuat kesepakatan dengan dua pembalap, Pol Espargaro dan Alex Marquez, dikutip dari Motorsport.

Honda mengonfirmasi, Pol Espargaro akan jadi rekan setim juara bertahan Marc Marquez di musim depan, sedangkan Alex yang sebelumnya bergabung dengan Honda justru pindah ke LCR.

“Saya sangat bangga mengumumkan kontrak baru dengan HRC,” ujar Alex Marquez dikutip dari Motorsport.

“HRC memberikan saya kesempatan berada di MotoGP, dan saya senang bergabung dengan tim LCR Honda pada akhir 2020 dan bersaing dengan tim besar dengan pengalaman hebat di MotoGP,” ucap Alex menambahkan.

Menurut pemberitaan tersebut, pindahnya Alex ke LCR merupakan bagian dari proses penawaran kontrak baru Honda dengan Marc Marquez untuk empat tahun ke depan.

Baca Juga :   Saat Presiden Jokowi Telepon Sang Peraih Emas Olimpiade Tokyo

Meski demikian, Alex tetap siap membuktikan kualitasnya bersama Honda di musim ini jelang seri pertama MotoGP 2020 di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

“Saya ingin berterima kasih kepada HRC dan tim LCR atas kepercayaan mereka kepada saya untuk bisa terus bersama keluarga Honda, dan saya akan bekerja keras guna membuktikan kepercayaan mereka dengan hasil,” tutur Alex.

“Sekarang, saya ingin memulai musim [MotoGP 2020] di Jerez, dan saya sangat fokus untuk memberikan yang terbaik di tahun ini,” ujar Alex melanjutkan.

Bergabungnya Pol Espargaro dengan Honda tidak lain setelah KTM mengonfirmasi kepergian pembalap asal Spanyol itu pada akhir bulan lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved