Minggu, Agustus 14, 2022

Fabio Quartararo Rebut Pole Position Ke-2 Beruntun di Kualifikasi GP Andalusia

Pembalap tim MotoGP Petronas SRT Yamaha Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat pada kualifikasi Grand Prix (GP) Andalusia di Sirkuit Jerez, Sabtu (25/7/2020) malam WIB. Ini menjadi pole position kedua beruntun yang diraihnya.

JEREZ, TrijayaNews.id – Pembalap tim MotoGP Petronas SRT Yamaha Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat pada kualifikasi Grand Prix (GP) Andalusia di Sirkuit Jerez, Sabtu (25/7/2020) malam WIB. Ini menjadi pole position kedua beruntun yang diraihnya.

Pada sesi kualifikasi pertama, rider Repsol Honda Marc Marquez sempat tampil di lintasan. Namun, dia hanya membesut motor selama satu putaran, sebelum masuk ke garasi. Dia pun tak mencatatkan waktu dan bakal memulai balapan dari posisi terakhir.

Babak kualifikasi pertama berakhir dengan Miguel Oliviera dan Franco Morbidelli menjadi dua pembalap tercepat. Mereka berhak memperebutkan posisi pole position di babak kualifikasi kedua.

Begitu babak kualifikasi kedua dimulai, rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mencatatkan waktu tercepat di awal sesi. Dia pun berhasil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1 menit 37,1 detik.

Namun, dua menit sebelum sesi kualifikasi berakhir, Quartararo mampu mengalahkan calon rekan satu timnya musim depan. Dia sukses merebut pole position dengan waktu 1 menit 37,001 detik.

Setelah itu, Vinales terus berusaha untuk merebut kembali posisi terdepan. Namun, dia tak bisa menggeser posisi Quartararo dari posisi terdepan hingga babak kualifikasi berakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

SMESCO Indonesia Gandeng PT Jaya Hotel Lestari Pulihkan Ekonomi Melalui Sektor Perhotelan

Tangerang, TrijayaNews.id – Direktur Bisnis SMESCO Indonesia Wientor Rah Mada menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur PT. Jaya Hotel Lestari atau Episode Hotel...

BNI Gandeng Indomaret untuk Perkuat Ekosistem Cashless

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (kode saham: BBNI) terus memperkuat ekosistem cashless society guna memaksimalkan potensi pemulihan ekonomi. Kali...

BNI Usung Orange Synergy Tandai Kolaborasi dengan Bank Sumut

Jakarta, TrijayaNews.id - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara atau Bank Sumut berkolaborasi dengan mengusung...

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved