Senin, April 15, 2024

Presiden Brasil Jair Bolsonaro Bebas dari Corona

Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengumumkan dirinya negatif virus corona, Sabtu (25/7/2020), berdasarkan hasil tes keempat. Tiga hasil tes sebelumnya, dia positif Covid-19.

BRASILIA, TrijayaNews.id – Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengumumkan dirinya negatif virus corona, Sabtu (25/7/2020), berdasarkan hasil tes keempat. Tiga hasil tes sebelumnya, dia positif Covid-19.

Bolsonaro pertama kali mengonfirmasi dirinya positif virus corona pada 7 Juli dan setelah itu menjalani karantina mandiri di kediaman dinas.

“Selamat pagi semuanya, negatif,” kata Bolsonaro, di akun Facebook, seperti dilaporkan kembali Associated Press.

Pria berusia 65 tahun itu tidak mengungkap kapan menjalani tes terbaru. Namun pada Rabu lalu dia mengumumkan positif untuk tes ketiga kali.

Bolsonaro juga mengunggah foto dirinya bersama sekotak hidroksiklorokuin, meskipun para ahli menyebut obat antimalaria itu tidak efektif menyembuhkan pasien Covid-19.

Setelah dinyatakan bebas dari virus, dia kemungkinan mulai bekerja dalam beberapa hari. Bolsonaro telah menghabiskan banyak waktu di kediaman dinas selama perawatan, bahkan terkadang beraktivitas dengan orang lain tanpa menggunakan masker.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 Bertambah Dua Kali Lipat, Sistem Kesehatan Papua Nugini Beresiko Kolaps

Pada Kamis, dia difoto sedang berbicara dengan beberapa tukang kebun di kediaman kepresidenan tanpa menggunakan masker.

Brasil, merupakan negara dengan kasus virus corona terbanyak kedua di dunia, di bawah Amerika Serikat. Negara Amerika Latin itu sejauh ini mengonfirmasi 2,4 juta kasus, sebanyak 85.000 di antaranya meninggal dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Strategi Kebijakan Hilirisasi Migas dan Minerba yang Efektif untuk Indonesia

JAKARTA, TrijayaNews.id - Kebijakan hilirisasi minyak dan gas (migas) serta mineral batubara (minerba) menjadi salah satu fokus pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya alam. Selain...

Bank DKI Terima Apresiasi Sebagai Mitra Strategis 2023 Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melakukan ramah tamah dengan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...

Bank DKI Ambil Bagian dalam Program SERAMBI Bank Indonesia 2024

Direktur Teknologi dan Operasional, merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono (baris pertama, memegang bendera), disaksikan Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank...

Ciptakan Nuansa Baru di Bulan Ramadhan

Jakarta, TrijayaNews.id– Memilih furnitur dan mendekorasi ulang ruangan di rumah bisa menjadi aktivitas seru dan menyenangkan di bulan Ramadhan, terlebih untuk mengisi waktu sambil...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved