Jumat, Agustus 12, 2022

Vinales Puncaki FP1 Grand Prix Andalusia

JEREZ, TrijayaNews.id – Duet pembalap tim pabrikan Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi melesat untuk memuncaki catatan waktu sesi latihan bebas pertama Grand Prix Andalusia, Jumat (24/7/2020).

Vinales mencatatkan waktu satu menit 37,063 detik, unggul 0,142 detik dari Rossi untuk menegaskan kecepatan motor Yamaha di Sirkuit Jerez, Spanyol, hari ini. Catatan Vinales itu sekitar 0,3 detik lebih cepat dari yang dibuat Marquez di FP1 tujuh hari lalu.

Pembalap rookie tim KTM Factory Racing Brad Binder menyodok ke peringkat ketiga, terpaut 0,307 detik dari pemuncak sesi.

Rekan satu tim Binder, Pol Espargaro sempat memimpin catatan waktu di sebagian besar sesi itu, namun para pembalap baru menyerang jelang akhir. Espargaro finis P5 setelah pembalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli.

Alex Rins dan Cal Crutchlow kembali beraksi hari ini setelah melewatkan seri perdana MotoGP akhir pekan lalu di Jerez.

Crutchlow harus menjalani operasi skafoid di pergelangan tangan kirinya setelah terjatuh di sesi pemanasan GP Spanyol, sedangkan Rins mengalami dislokasi dan fraktur di bahu kanannya.

Juara bertahan Marc Marquez, yang juga cedera, baru akan turun pada Sabtu nanti, empat hari setelah dia menjalani operasi pemasangan plat di bagian tulang lengan atas kanannya.

Delapan tim berbeda berada di peringkat 10 besar sedangkan 16 dari 21 pembalap yang turun di FP1 berjarak kurang dari satu detik yang menunjukkan betapa kompetitifnya motor MotoGP tahun ini.

HASIL FP1

Hasil FP1 Jerez

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved