Rabu, Agustus 10, 2022

Tampil Tercepat di Pengujian, Vinales Kian Pede Tatap MotoGP Spanyol 2020

JEREZ, TrijayaNews.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mencatatkan waktu putaran tercepat saat melakoni pengujian MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez. Hasil tersebut pada akhirnya membuat Vinales semakin percaya diri menghadapi seri perdana MotoGP 2020 akhir pekan ini, Minggu 19 Juli.

Sesi pengujian tersebut sejatinya tidak ada sangkut pautnya dengan balapan akhir pekan. Pihak penyelenggara hanya memberi kesempatan kepada para pembalap untuk menjajal motor mereka di lintasan. Sebab, para pembalap sudah sangat lama tidak mengemudikan motor balap MotoGP akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

Pada pengujian sesi pertama, Vinales sebenarnya hanya menempati urutan ke-13. Akan tetapi, pada sesi kedua, pembalap berjuluk The Top Gun itu mampu mencatatkan waktu putaran tercepat, yakni dengan 1 menit 37,793 detik.

Maverick Vinales

Vinales menerangkan bahwa pada sesi pertama ia tidak menggantikan ban dan melaju di lintasan dengan menggunakan set-up yang sama. Hal itu pada akhirnya membuatnya kesulitan untuk bisa menyaingi laju para pesaingnya.

Kendati demikian, di sesi kedua, Vinales dan tim mempersiapkan set-up sebaik mungkin. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang merajai sesi pertama pun pada akhirnya berhasil ditinggal oleh Vinales. Pada sesi kedua, Vinales mengungguli Marquez 0,228 detik.

“Di sesi pertama, saya tidak terlalu jauh ke depan karena saya tidak mengganti ban dan melaju sampai akhir hanya dengan menggunakan satu set. Dan ketika hari semakin panas di sesi ini, kami sudah bekerja untuk sesi sore hari (sesi kedua),” jelas Vinales, mengutip dari Speedweek, Kamis (16/7/2020).

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tetapi, panasnya hampir tak tertahankan. Jadi kami harus mempersiapkan dengan sangat hati-hati untuk balapan. Kami sudah mengurus set-up balapan untuk sore hari,” lanjut mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

Baca Juga :   Inilah Jersey Baru Inter Milan Dengan Pola Zig Zag

“Saya terkejut karena saya langsung merasa sangat baik di sesi kedua. Pada putaran terakhir saya melakukan banyak putaran cepat berturut-turut. Kecepatan balapan saya sudah mengesankan. Saya terkejut dan senang. Kami sekarang dapat menantikan akhir pekan MotoGP dengan percaya diri,” pungkasnya.

Hasil apik tersebut membuat Vinales memperpanjang catatan bagusnya. Sebab, sejak tes pramusim MotoGP 2020, rider Spanyol itu selalu tampil mendominasi. Tercatat, Vinales mampu tampil sebagai yang tercepat dalam tiga dari empat pengujian di musim dingin.

Vinales sendiri memiliki ambisi besar untuk memenangkan MotoGP Spanyol 2020. Pasalnya, sepanjang berkarier di pentas MotoGP, Vinales belum pernah sekalipun memenangkan balapan di Sirkuit Jerez.

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved