Rabu, Agustus 10, 2022

Microsoft Tutup Mixer Bulan Depan, Komunitas Dialihkan ke Facebook Gaming

REDMOND, TrijayaNews.id – Selama beberapa tahun belakangan ini Microsoft memutuskan untuk masuk ke pasar streaming dengan meluncurkan Mixer. Usai perjalanan panjang itu, perusahaan pembuat software itu akhirnya memutuskan menutup Mixer.

Microsoft mengumumkan di blog Mixer-nya, pada 22 Juli 2020 mereka secara resmi mematikan layanan Mixer. Mixer ditutup karena Microsoft menganggap layanan ini tidak sesuai dengan visi dan pengalaman yang ingin diberikan perusahaan.

“Menjadi jelas, waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan komunitas livestream kami sendiri untuk mengukur tidak sesuai dengan visi dan pengalaman yang ingin diberikan Microsoft dan Xbox ke gamer sekarang. Jadi, kami telah memutuskan menutup operasi side Mixer dan membantu transisi komunitas ke platform baru,” kata Microsoft yang dikutip dari Ubergizmo, Rabu (24/6/2020).

Seperti yang dikatakan Microsoft, penutupan ini bukan menandakan Microsoft menyerah sepenuhnya. Pasalnya, Microsoft akan hadir di layanan streaming game dalam bentuk kemitraan bersama Facebook Gaming.

“Untuk melayani kebutuhan komunitas kami dengan lebih baik, kami bekerja sama dengan Facebook untuk memungkinkan komunitas Mixer beralih ke Facebook Gaming,” ujar Microsoft.

Sejauh ini tidak diketahui rencana streamer Mixer. Namun, streamer ternama, Ninja mengatakan dalam tweet-nya akan ada beberapa keputusan yang dia ambil untuk melangkah maju.

“Saya suka komunitas saya dan apa yang kami bangun bersama di Mixer. Saya memiliki beberapa keputusan untuk dibuat dan akan memikirkan Anda semua saat saya membuatnya,” kata Ninja dalam tweet-nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved