Sabtu, Agustus 13, 2022

Pertemuan dengan Kader JKN, BPJS Kesehatan Perkenalkan Chika dan Vika

Pada masa pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat tetap memberikan pelayanan kepada peserta dengan memperhatikan protokol kesehatan dan social distancing.

JAKARTA, TrijayaNews.id  – Pada masa pandemi Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat tetap memberikan pelayanan kepada peserta dengan memperhatikan protokol kesehatan dan social distancing. Tidak hanya itu, BPJS Kesehatan juga membuat suatu inovasi yang dapat memudahkan peserta, yaitu Chika dan Vika. Hal inilah yang menjadi tambahan informasi bagi para Kader JKN yang bermitra dengan BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat pada saat pertemuan Monitoring dan Evaluasi hari ini.

“Kader JKN merupakan kepanjangan tangan BPJS Kesehatan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi langsung kepada peserta. Melalui mereka, kami dapat menjangkau peserta secara lebih dekat dan lebih mudah. Pada kesempatan kali ini, kami melakukan sosialisasi mengenai Chika dan Vika agar para kader dapat menyampaikan kepada peserta yang ada di wilayah binaan mereka,” tutur Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat, Novi Adriyani Rosalina pada saat pertemuan Monitoring dan Evaluasi Kader JKN yang dilaksanakan di Jakarta Barat pada Rabu (05/08).

Novi menjelaskan Chika merupakan singkatan dari Chat Assistant JKN dan Vika merupakan singkatan dari Voice Interaktive JKN. Chika merupakan pelayanan informasi dan pengaduan melalui chatting yang direspon artificial intelligence/sistem. Chika dapat diakses melalui media sosial seperti Facebook Messenger (BPJS Kesehatan), Telegram (BPJSKes_bot) dan Whatsapp (08118750400), sementara Vika merupakan layanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan status kepesertaan dengan menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

“Kader JKN yang bermitra dengan kami sudah cukup dikenal di lingkungan binaan mereka, sehingga pemberian informasi kepada peserta cukup efektif dilakukan. Kami berharap dengan adanya inovasi ini, peserta sudah tidak perlu lagi datang ke kantor kami untuk mendapatkan pelayanan. Sehingga, peserta dapat berdiam diri di rumah dan memenuhi kebutuhan akan pelayanan kami melalui telepon mereka masing-masing,” kata Novi.

Baca Juga :   BPJS Kesehatan Jakarta Pusat Beri Penghargaan Bagi Badan Usaha Patuh

Novi menunjukkan cara kerja Chika dan Vika serta memberikan contoh langsung kepada para Kader JKN, sehingga para kader dapat mencoba sendiri layanan tersebut. Sehingga, apabila nanti Kader JKN mendapatkan pertanyaan dan melakukan sosialisasi kepada peserta, mereka dapat melakukannya dengan lancar dan tepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved