Sabtu, Agustus 13, 2022

Sabet Best CEO 2020, Dirut PELNI Puji ABK Kapal Yang Berjuang Di Tengah Pandemi Covid-19

Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih penghargaan dari Iconomics sebagai Best CEO 2020 In Shipping Category yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting dan disiarkan langsung melalui akun Youtube Iconomics TV pada Kamis (23/7).

JAKARTA, TrijayaNews.id – Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih penghargaan dari Iconomics sebagai Best CEO 2020 In Shipping Category yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting dan disiarkan langsung melalui akun Youtube Iconomics TV pada Kamis (23/7).

Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Direktur Utama PT PELNI (Persero) Insan Purwarisya L. Tobing dalam acara yang bertajuk Employees’ Choice Award 2020.

Dalam sambutan kemenangannya, Insan Purwarisya L Tobing menyatakan bahwa pemberian penghargaan ini bukan menjadi kebanggan dirinya pribadi. “Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh Insan PELNI, khususnya Anak Buah Kapal dan SDM Operasional di Kantor Cabang yang selama empat bulan terakhir telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas dengan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan PELNI,” jelas Insan.

Iconomics dalam acara yang bertajuk Employees’ Choice Awards 2020 memberikan penghargaan kepada Pimpinan Perusahaan atau CEO dari berbagai industri untuk mengetahui bagaimana CEO dapat menghadapi ujian di tengah Pandemi Covid-19 ini. Penilaian dilakukan dengan melakukan survei terhadap ribuan staf/karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020. Melalui kuisioner online, penyelenggara meminta penilaian mereka terhadap CEO institusinya dan CEO institusi lain.

“Tahun ini PELNI mengalami tantangan yang cukup berat. Ditengah masa wabah pandemi Covid-19, PELNI sempat menghentikan kegiatan operasionalnya, terutama pada angkutan penumpang. Alhamdulillah, saat ini kami telah kembali memberikan pelayanan pengangkutan penumpang pada beberapa wilayah di Indonesia,” jelas Insan.

Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi angkutan penumpang PELNI, pada semester 1 tahun 2020 jumlah penumpang kapal PELNI turun hingga 58% dari semester 1 tahun 2019. Di sisi lain, dengan adanya kebijakan optimalisasi muatan di masa pandemi Covid-19, angkutan barang pada semester 1 tahun 2020 ini mengalami peningkatan hingga 300% dibanding semester 1 tahun 2019. Di semester 2-2020 angkutan barang diyakini masih menjadi andalan PT PELNI untuk mengimbangi angkutan penumpang yang lesu.

Baca Juga :   Presiden akan Berikan Bantuan Modal Kerja bagi 12 Juta Usaha Mikro dan Kecil se-Indonesia

Insan mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara yang telah memberikan penghargaan ini kepada PT PELNI, “Khususnya diri saya pribadi, semoga penghargaan ini menjadi pengingat bagi saya untuk dapat memberi lebih dari yang sudah saya lakukan sebelumnya,” pungkas Insan.

Berita Terkini

Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

BEIJING, TrijayaNews.id – Setelah melakukan serangkaian pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang dan Presiden Xi Jinping di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), pada Selasa sore,...

Saat Ibu Iriana Dijamu Minum Teh oleh Madam Peng Liyuan

BEIJING, TrijayaNews.id – Momen keakraban tampak saat Ibu Iriana Joko Widodo diterima oleh Madam Peng Liyuan istri Presiden Xi Jinping di Villa 15, Diaoyutai State...

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi hingga Isu Kawasan dan Dunia

BEIJING, TrijayaNews.id - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Villa 14, Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Selasa...

Presiden Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan PM Li Keqiang

BEIJING, TrijayaNews.id - Mengawali agenda kunjungan kerjanya di Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri RRT (Premier) Li...

KemenKopUKM Hadirkan 20 UKM Sebagai Official Merchandise G20 Indonesia

Jakarta, TrijayaNews.id - Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20...

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved