Kamis, November 28, 2024

Sabet Best CEO 2020, Dirut PELNI Puji ABK Kapal Yang Berjuang Di Tengah Pandemi Covid-19

Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih penghargaan dari Iconomics sebagai Best CEO 2020 In Shipping Category yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting dan disiarkan langsung melalui akun Youtube Iconomics TV pada Kamis (23/7).

JAKARTA, TrijayaNews.id – Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih penghargaan dari Iconomics sebagai Best CEO 2020 In Shipping Category yang dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting dan disiarkan langsung melalui akun Youtube Iconomics TV pada Kamis (23/7).

Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Direktur Utama PT PELNI (Persero) Insan Purwarisya L. Tobing dalam acara yang bertajuk Employees’ Choice Award 2020.

Dalam sambutan kemenangannya, Insan Purwarisya L Tobing menyatakan bahwa pemberian penghargaan ini bukan menjadi kebanggan dirinya pribadi. “Penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh Insan PELNI, khususnya Anak Buah Kapal dan SDM Operasional di Kantor Cabang yang selama empat bulan terakhir telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas dengan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan PELNI,” jelas Insan.

Iconomics dalam acara yang bertajuk Employees’ Choice Awards 2020 memberikan penghargaan kepada Pimpinan Perusahaan atau CEO dari berbagai industri untuk mengetahui bagaimana CEO dapat menghadapi ujian di tengah Pandemi Covid-19 ini. Penilaian dilakukan dengan melakukan survei terhadap ribuan staf/karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020. Melalui kuisioner online, penyelenggara meminta penilaian mereka terhadap CEO institusinya dan CEO institusi lain.

Baca Juga :  Menteri Edhy: Saya Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

“Tahun ini PELNI mengalami tantangan yang cukup berat. Ditengah masa wabah pandemi Covid-19, PELNI sempat menghentikan kegiatan operasionalnya, terutama pada angkutan penumpang. Alhamdulillah, saat ini kami telah kembali memberikan pelayanan pengangkutan penumpang pada beberapa wilayah di Indonesia,” jelas Insan.

Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi angkutan penumpang PELNI, pada semester 1 tahun 2020 jumlah penumpang kapal PELNI turun hingga 58% dari semester 1 tahun 2019. Di sisi lain, dengan adanya kebijakan optimalisasi muatan di masa pandemi Covid-19, angkutan barang pada semester 1 tahun 2020 ini mengalami peningkatan hingga 300% dibanding semester 1 tahun 2019. Di semester 2-2020 angkutan barang diyakini masih menjadi andalan PT PELNI untuk mengimbangi angkutan penumpang yang lesu.

Insan mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara yang telah memberikan penghargaan ini kepada PT PELNI, “Khususnya diri saya pribadi, semoga penghargaan ini menjadi pengingat bagi saya untuk dapat memberi lebih dari yang sudah saya lakukan sebelumnya,” pungkas Insan.

Berita Terkini

Perkuat Komitmen sebagai Agent of Development, BNI Gandeng Batumbu Perluas Akses Pembiayaan bagi UMKM

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, terus memperluas jangkauan pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menjalin...

Koperasi Konsumen Bank Nagari jadi Role Model Holdingisasi Koperasi, Tandas Wamenkop

Trijayanews.id, Padang - Kinerja Koperasi Konsumen Keluarga Besar (KSUKB) Bank Nagari, yang dinilai sukses mengembangkan skala bisnis koperasi dalam ekosistem holding. Mendapatkan apresiasi dari...

BNI Perluas Layanan untuk Diaspora Indonesia di Belanda melalui Implementasi KMILN

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, bersama Kementerian Luar Negeri Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik mengadakan sosialisasi, dan...

Sabet Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024, BNI Pimpin Masa Depan Dunia Kerja

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan, sebagai Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards...

BNI Optimalkan Layanan Digital untuk Permudah Nasabah Manulife Bayar Premi

Trijayanews.id, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat inovasi layanan digitalnya dengan menggandeng Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia)....

Berita Terkait

Tentang Kami

Ikuti Kami

Copyright @ 2020 TrijayaNews.id. All right reserved